02.20
0
Mitsubishi Delica D-S
Spesifikasi dan harga Mitsubishi Delica D-S – Pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 lalu, ada satu mobil baru dari Mitsubishi menarik perhatian pengunjung yakni Mitsubishi Delica D-S.

Mobil ini menarik perhatian pengunjung disebabkan karena desain dan bentuk mobil ini yang unik. Seperti yang dijelaskan oleh PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, dimana Mitsubishi Delica adalah campuran mobil jenis “MPV” dan “SUV”.

Banyak yang masih bertanya spesifikasi seperti apa yang dimiliki oleh Mitsubishi Delica ? berikut spesifikasi Mitsubishi Delica.

Mitsubishi Delica D-S adalah mobil baru dengan tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) yang merupakan penerus bagi mobil fenomenal Mitsubishi L300. Mitsubishi Delica D-5 memiliki keunggulan di performa serta ground clearance yang tinggi.

Spesifikasi Mitsubishi Delica D-S

Interior Mitsubishi Delica D-S
Dari segi eksterior banyak yang beranggapan desain Mitsubishi Delica D-S sangat kaku. Anggapan itu memang tidak salah karena Delica D-S memiliki body depan yang sangat monong dan tanpa garis-garis yang biasanya membuat kesan terhadap suatu mobil.

Namun dengan bentuk kaku dan “polos” Mitsubishi Delica terlihat lebih gagah dibandingkan pesaingnya seperti Nissan Serena ataupun Mazda Biante.

Mitsubishi Delica D-S memiliki dimensi panjang 4.730 mm, lebar 1.795mm, dan tinggi 1.850 mm. Sementara untuk whellbase mobil ini memiliki panjang 2.850mm serta ground clearance yang mencapai 190mm.

Dari sisi interior,  Desain yang penuh dengan nuansa kotak ini sangat berbeda dengan MPV lain yang menonjolkan kesan futuristik dengan berbagai tombol-tombol rumit di sebelah setir kendali. Lapisan jok pada Mitsubishi Delica D-S ini terbuat dari bahan yang soft dan lembut namun tidak mudah sobek dengan bahan material fabric. Penumpang dan pengendara dapat merasa lapang dan nyaman dengan tidak berdesak-desakan walaupun tujuh kursinya terisi penuh dan membawa banyak barang.



Didepan jok penumpang Mitsubishi Delica D-S ada dua buah glovebox yang ukurannya cukup besar dan pada bagian atasnya anda akan menemukan tulisan Delica yang jelas. Pada setir mobil Mitsubishi Delica D-S menggunakan teknologi power steering elektrik sehingga bobot setir ini terasa ringan saat membelok dan kita dapat menggunakan paddle shift untuk memindahkan transmisi mobil secara manual.

Uniknya pada spesifikasi Mitsubishi Delica D-S ini tidak terdapat tombol start untuk menyalakan mesin namun tersedia sebuah kenop putar yang terdapat di area dibawah setir mobil dimana kita biasa memutar kunci mobil untuk menyalakan mesin. Pada baris kedua mobil ini penumpang akan sangat dimanjakan dengan jok model captain seat yang mewah dengan ruangan yang sangat leluasa untuk selonjoran kaki sekalipun dalam kabin mobil ini.

Pada sector dapur pacu dari spesifikasi Mitsubishi Delica D-S menggunakan dapur pacu berkode 4J11 atau 1988 cc dengan kompresi 10:1 di dukung  teknologi MIVEC buatan Mitsubishi yang dapat menghasilkan daya maksimal 150 tenaga kuda di 6000 rpm dan torsi 191 Nm di 4200 rpm.

Mesin Mitsubishi Delica
Mesin Mitsubishi Delica D-S yang tangguh dalam membawa beban yang berat ini dapat anda gunakan dalam transimisi tipe CVT INVECS-III yang merupakan sistem transmisi progresif yang tidak perlu capek untuk mengoper tuas setiap mengalami perubahan kecepatan.

Mitsubishi Delica D-S ini juga menggunakan varian penggerak roda depan saja yaitu teknologi 2WD dengan pertimbangan apabila memakai teknologi 4WD maka harga jual dari produk tak lagi kompetitif dan sulit bersaing dengan MPV rival. Selain itu pada spesifikasi Mitsubishi Delica D-S memiliki teknologi istimewa Auto Stop & Go yang dapat mengoptimalkan konsumsi BBM anda dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika rem diinjak maksimal dan mobil berhenti total dan baru akan menyala lagi pada saat mobil berjalan kembali sehingga pada saat terjadi kemacetan panjang di kota-kota besar anda tetap dapat mengendalikan pengeluaran BBM seminiminal mungkin.

Harga Mitsubishi Delica D-5


Sebagai mobil baru dan menjadi banyak perhatian dari para penggemar otomotif Harga mobil ini terbilang cukup mahal dan harus merogoh kocek yang dalam. Mitsubishi Delica D-5 sendiri dibandrol dengan harga Rp 490.000.000.

Harga mobil kami lansir dari laman rajamobil.com dan merupakan harga on the road Jakarta. Baca : Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio.

sumber : semisena.com

0 komentar:

Posting Komentar