21.31
0
Nissan Micra (March) versi balap
Mobil Baru, Ottawa – Nissan membuat gebrakan dengan memperkenalkan mobil baru di Kanada, yang dinamai Micra (March di Indonesia) . Kabar yang beredar mobil ini adalah mobil versi balap termurah yang pernah diciptakan Nissan.

Dilansir dari Worldcarfans, mobil baru ini disiapkan oleh JD Motorsport dan menghabiskan dana US$ 17.737 atau sekitar Rp214 Juta. Mobil balap murah ini akan turun dalam ajang Afforable.

Hal unik pada Nissan Micra adalah menggunakan suspense khas Nismo dan sistem knalpot yang dibuat sporty. Pada bagian interior hampir seluruhnya telah memenuhi persyaratan untuk sebuah mobil balap.

Kabin Nissan Micra
"Kerjasama kami dengan JD Motorsport telah berhasil mengembangkan serangkaian mobil. Hal ini membuat menyenangkan para penggila motor sport di Kanada untuk dapa saling bersaing," ucap Presiden Nissan Kanada, Christian Meuier dalam sebuah pernyataan.

Meunier menambahkan, persaingan dalam lomba tersebut akan berjalan ketat. Hal ini semakin mendorong kreatifitas untuk menghadirkan mobil yan kencang serta keahlian mengemudi.

Untuk ajang 2015 Nissan Micra Cup, Nissan menawarkan Micra dengan spesifikasi sebagai berikut, mesin bensin berkapasitas 1.6-liter 4 silinder, DOHC dengan dual fuel-injection dan Twin CVTC (Continuously Variable Timing Control), sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 109 HP. Mesin ini dipadu girboks manual lima percepatan.

Meski mesinnya masih standar, tapi Nissan telah meng-upgrade Micra Cup dengan seabrek modifikasi, termasuk suspensi racikan Nismo S-Tune, pemadam kebakaran, knalpot dan juga peranti pengereman performa tinggi.

Di bagian kabin dilengkapi dengan roll cage, tempat duduk balap sertifikasi FIA dan 5-point harness serta jaring pelindung pebalap. Juga disisipkan alat Derek di depan dan belakang.

Jika ingin menebusnya, mobil versi 2015 Nissan Micra Cup ini bisa dipesan melalui JD Motorsports dan sisihkan uang 19.998 dolar Kanada atau Rp217,2 juta di luar pajak. Baca : Mobil Bekas

sumber : worldcarfans

0 komentar:

Posting Komentar