20.25
0
New Toyota Innova

Mobil Baru, New Delhi – Tidak hanya di Indonesia saja persaingan di segmen MPV sangat ketat. Di India segmen MPV menjadi sangat ketat karena banyak produsen mengeluarkan mobil baru dan bersaing di segmen ini.


Segmen MPV di India dikuasai oleh 3 jenis mobil, yakni Maruti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Toyota Innova.

Jika sebelumnya Maruti Suzuki Ertiga selalu mendominasi segmen MPV, namun sejak kehadiran Honda Mobilio dominasi Suzuki Ertiga mulai goyah. Hal ini dapat dilihat dari penjualan bulan Agustus 2014 dimana Honda Mobilio menggeser Suzuki Ertiga ke posisi kedua setelah Honda Mobilio berhasil menjual sebanyak 5.732 unit, sedangkan Maruti Suzuki Ertiga hanya mampu menjual 5.650 unit.

Selama September 2014, seperti dikutip dari PTI, Toyota Innova mencetak penjualan sebanyak 5.876 unit, sementara Maruti Ertiga meraih penjualan 5.672 unit, Honda Mobilio 5.329 unit, Chevrolet Enjoy 559 unit dan Nissan Evalia 26 unit.

Dengan hasil ini berarti kembali menggusur Maruti Ertiga dari singgasananya sejak kehadiran Honda Mobilio. Pada Agustus 2014, penjualan Honda Mobilio lebih tinggi dari Maruti Ertiga dan Toyota Innova.


sumber : rajamobil.com

0 komentar:

Posting Komentar