22.13
0
Mobil TATA Nexon

IIMS 2014, Jakarta – Pabrikan asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), tidak ketinggalan untuk memperkenalkan mobil konsep yang diberi nama Tata Nexon pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.


Mobil ini sempat menyita perhatian pengunjung IIMS 2014, dikarenakan mobil konsep ini merupakan sebuah compact SUV yang menggunakan mesin 1,2 liter, smart-boosted yang memiliki sistem penggerak terbaru yakni berupa motor listrik penggerak kedua roda belakangnya untuk kemampuan berkendara secara 4WD.

“Design Concept TATA Nexon adalah sebuah compact SUV yang mempunyai sistem penggerak terbaru hasil pengembangan Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Menurutnya, mesin bensin 3-silinder Tata Nexon mampu menghasilkan output yang impresif dengan tenaga maksimal 81 kW dan torsi puncak 170 Nm.

“Mobil ini mempunyai torsi tambahan sistem penggerak 4WD yang dihasilkan oleh motor listrik dari kedua roda belakangnya membuat Design Concept NEXON dapat mencapai kecepatan maksimal 180 km/jam,” katanya.

Tata Nexon memiliki tampilan desain minimalis yang terinspirasi dari paduan warna abu-abu jalanan. Kedalaman warna biru di bagian eksteriornya menggambarkan keindahan sebuah batu permata. Design konsep Nexon melanjutkan identitas desain Tata Motors melalui DLO (day-light opening) yang pertama kali ditampilkan pada mobil konsep Tata Megapixel.



sumber : TMDI

0 komentar:

Posting Komentar