23.56
0
Range Rover Evoque

Mobil Baru, London – Para pemilik mobil mewah harus semakin berhati-hati karena di London, Inggris pencurian mobil mewah sedang marak. Sasaran para pencuri adalah mobil baru dan mobil mewah seperti Range Rover atau BMW.

Pusat riset otomotif Inggris, Thatcham Research, mencatat antara January hingga July 2014, terjadi 294 pencurian terhadap Range Rover Evoque dan Sport di London. Pada periode yang sama, 63 unit BMW X5 juga menjadi korban pencurian.

Akibat banyaknya mobil mewah yang dicuri, para pemilik mobil mewah cemas tidak bisa dapat asuransi karena pihak asuransi menolak memberika asuransi kecuali pemilik mobil memiliki parkir bawah tanah.

Keith Dowley, penasihat properti dari London, termasuk salah seorang yang penjaminan asuransinya ditolak. Dia membeli Range Rover bulan ini setelah mobil sejenis sebelumnya dicuri. Kepadanya, Range Rover mengatakan persoalan ini akan segera diatasi.

“Saya bilang ke mereka, ‘Tidak, ini masalah Anda. Saya baru saja membeli mobil seharga 100 ribu pound (setara Rp1,5 miliar) dari Anda. Jika saya tak dapat asuransi, saya tak bisa mengemudinya. Jika saya tak bisa mengemudinya, saya tak membutuhkannya,” kata Dowley, seperti dilansir Dailymail.

Juru bicara Jaguar Land Rover menyatakan pihaknya akan memenuhi persyaratan dari industri asuransi.

“Tes sudah dilakukan dan kami sepakat dengan perusahaan asuransi yang relevan. Kami menganggap ini masalah sangat serius,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar