21.54
0
Honda Brio

Mobil Baru, New Delhi – Kabar terbaru datang dari Honda India yang dikabarkan tengah mengembangkan mesin diesel 1.2 liter tiga silinder, yang akan digunakan untuk Honda Brio generasi terbaru.


Pengembangan mesin diesel berkapasitas mini diharapkan mampu menaikkan penjualan Honda Brio di India yang kurang menggembirakan. Honda berharap dengan menggunakan mesin diesel 1.2 liter tiga silinder i-DTEC dapat membuat Honda Brio dilirik.

Dilansir laman Indianautosblog.com, Honda saat ini gencar menyematkan mesin diesel 1.5 liter pada sejumlah model yang dipasarkan di India ,seperti Amaze, City, dan Honda Mobilio.

Pada segmen city car, Honda Brio harus bersaing dengan Maruti Suzuki Alto dan Celerio yang banyak disukai oleh public India. Selain itu Hyundai grand i10 juga dianggap lebih baik ketimbang Honda Brio dari segi fitur, desain, dan interior.


Selain dapur pacu yang diperbaiki, Honda sepertinya juga harus menata ulang interior dan eksterior dari Honda Brio untuk lebih memikat public India. Termasuk pintu belakang yang didominasi bahan kaca yang sangat tidak disukai publik india.

Lalu akankah Honda Brio diesel juga akan dipasarkan di Indonesia ? Apalagi penjualan Honda Brio bisa dibilang lebih baik dari India. Kita nantikan saja. (Baca : Spesifikasi dan Harga Honda City 2014)

0 komentar:

Posting Komentar